15 February 2015

Selebriti dengan Rasa Kemanusiaan

        Kepopuleran yang mereka dapat tidak menjadikan mereka menutup diri terhadap lingkungan dan kemanusiaan. Ya, selebritis hollywood ini begitu peduli pada sekitarnya, sehingga mereka diangkat oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk menjadi duta di berbagai bidang.
Berikut ini 4 seleb dunia duta PBB yang pengangkatannya pada acara Climate Sumitt 2014 di New York. Yuk, lihat para selebritis yang peduli ini:

1. Angelina Jolie

Angelina Jolie menjadi duta kemanusiaan PBB
Angelina Jolie (photo: wikipedia)
Bintang film Mr and Mrs Smith ini di pilih PBB untuk menjadi duta kemanusiaan (UNHCR), Jolie akan bekerja keras dalam menghadapi konflik kemanusiaan seperti pengungsian. Ternyata istri dari Brad Pitt ini bukan orang baru di UNHCR, dia telah bertahun-tahun ikut bekerja dalam penanganan pengungsian.




 2. Emma Watson
Emma Watson menjadi dupa PBB untuk kesetaraan gender
Emma Watson dan Sekjen PBB Ban Ki Moon (REUTERS/Carlo Allegri)
Si Hermione yang imut di film Harry Potter ini memang sudah dewasa, PBB menjadikannya sebagai duta pemberdayaan perempuan. Untuk kedepannya Emma akan memfokuskan kesetaraan gender dibeberapa negara miskin seperti Zambia dan Bangladesh


3. Victoria Beckham
Victoria Beckham menjadi duta UNAIDS PBB
Luar biasa, di kesibukannya yang sangat padat sebagai desainer dan ibu dari 4 orang anak ini dia masih mau menjadi duta kemanusiaan untuk PBB. Victoria diangkat menjadi duta untuk program HIV/AIDS (UNAIDS). Ternyata jauh sebelum ini, istri dari mantan pesepakbola dunia ini telah bekerja di badan amal Elton John AIDS Foundation selama 20 tahun.




4. Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio duta perdamaian PBB
Selain sebagai pemain film terkenal, Leonardo DiCaprio juga dikenal sebagai seorang aktivis lingkungan, terbukti dari tahun 1998 dia sudah mendirikan Yayasan Leonardo DiCaprio yang bergerak dalam penyelamatan lingkungan. Melihat kepedulian sang aktor ini terhadap lingkungan, kemudian PBB mengangkatnya sebagi Duta Perdamaian PBB.

No comments:

Post a Comment